Rabu, 23 Maret 2011

BAKAT MILIK TIAP Individu

BAKAT MILIK TIAP Individu

            Bakat adalah kemempuan seorang yang dibawa sejak lahir.Ada teori yang mengatakan bahwa seorang menusia dilahirkan dalam keadaan putih bersih polos seperti kertas kosong, tetapi teori itu tidak sepenuhnua benar,karena seorang anak juga membawa bakat dan karakteristik yang akan mambedakannya dengan manusia lain. Lingkunganlah yang nantinya akan membentuknya terutama lingkungan terdekat, apakah bakatnya berkembang atau tidak, keluarga mempunyai peranan yang sangat besar dalam mengambangkan bakat seorang anak karena keluargalah lingkungan yang prtama kali dikenal oleh anak, tetapi tidak semua keluarga atau orang tua menjalani hl itu, karena barbagai sebab antar lain karena keterbatasan pendidikan dan ekonomi
     Bakat yang dikembangkan dan dibina dengan baik akan menghasilkan prestasi yang baik untuk seorang anak, Misalnya seorang anak yang mempunyai bakat menyanyi bila bakatnya di kembangkan dengan baik dia akan menjadi penyanyi yang berprestasi. Bakat memang diperoleh sejak lahir tapi tidak berarti bahwa seorang penyanyi akan berbakat penyanyi  pula, atau seorang pelukis awalnya juga pelukis untuk ananda yang tidak tahu bakatnya cobalah untuk lebih mengenali lagi diri sendiri. Biasanya bakat berkaitan dengan minat, Bila bakat disertai minat dan dikembangkan dngan baik akan memperoleh prestasi yang luar biasa dan membanggakan.
      Minat itu sendiri adalah ketertarikan seorang manusia pada sesuatu tetapi minat pada seorang manusia tidaklah menetap dan sangat dipengaruhi oleh lingkungan dan pendidikan bisa saja hari ini bermunat pada menyanyi tetapi besok bisa berubah. Jika seorang manusia mempunyai mint yang besar pada sesuatu pasti dia akan berusaha mendapatkannya ttapi jika minat ini tidak disertai baka hasil yang dicapai mungkin tidak akan sebaik bila minat itu disertai bakat. Maka perlu untuk mengetahui bakat pada diri kita dan membutuhkan minat yang sesuia supaya diperoleh prestasi yang baik.Melalui psikotes bisanya dapat diketahui bakat yang kita miliki serta potensi yang ada pada diri seorang manusia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar